CARA MENDAPATKAN 1000 SUBSCRIBER DAN 4000 JAM TAYANG BUAT PEMULA

Halo teman-teman, semoga kita sehat selalu dan bisa beraktifitas seperti biasa. amin

Buat teman-teman yang baru memulai atau baru ingin memulai bermain Youtube, apalagi berharap bsisa dapat penghasilan dari youtube. Kalian harus tahu beberapa aturan main di youtube.
Salah satunya adalah syarat menetisasi 1000 jam subscriber dan 4000 jam tayang.

Nah di tulisan kali ini saya akan berbagi cerita bagaimana caranya mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang.

Pertama, Bikin video yang orisinil alias karya sendiri. Minimalisir re upload konten orang lain klo perlu hindari, hal ini bisa mempersulit channel kita saat masuk masa tinjau. Apalagi jika pemilik video aslinya melakukan klaim atas video yang kita upload

Kedua, Bikin video yang berkualitas, berkualitas disini bisa dilihat dari beberapa aspek diantaranya kualitas gambar, kualitas audio (suara) dan kualitas editing.

Ketiga, kita harus memperhatikan materi atau isi konten kita. Jika kita lemah dalam editing, maka perkuat materi kontennya, cari materi yang menarik dan sampaikan dengan percayadiri. Jika kita lemah dimateri kontennya, maka kita coba bermain di editingnya. Dan yang paling penting perhatikan kualitas suaranya, karena sekeren apapun kita editing dan isi konten kalau suara tidak maksinal maka penonton akan kabur.

Keempat, Bikin video dengan durasi yang agak lama, hal ini akan menunjang bertambahnya jam tayang kita.

Kelima, Sebelum kita upload video, ada baiknya kita review terlebih dahulu, ditonton 2-3 kali sambil dilihat kekuranganya. Kalau bisa juga minta pendapat orang lain terlebih dahulu

Keenam, Setelah diupload,  promosikan video kita melalkui media social yang kita miliki

Ketujuh, Tidak perlu memaksa penonton untuk melakukan subscribe dengan kalimat-kalimat yang justru membuat penonton ilcil, seperti “subscribe dulu sebelum dilanjut ya”, “kasih subscribenya ya guys” dan lain-lain. Sebagai channel baru, agak berat kita mengandalkan kalimat-tersebut. Lebih baik kita maksimalkan konten kita, jika penonton merasa membutuhkan video kita maka dengan senang hati mereka akan like, subscribe, komentar dan membagikan video kita.

Kedelapan, Yang terakhir, upayakan kita membuat video sesuai kebutuhan pasar. Karena kita bikin video tujuanya untuk orang lain, maka kita juga harus mempelajari apa kebutuhan penonton. Jika kita bikin secara serampangan atau sesuai mood kita, maka hasilnya juga kurang maksimal.

Nah, itu dia tips membuat channel kita diminati penonton sehingga kita mendapatkan subscriber yang berkualitas dan jam tayang yang maksimal.

Buat yang masih bingung gimana cara memulai jdi youtuber, kalian bisa buka di sini 

Semoga tulisan ini bermanfaat. Nantikan tulisan menarik berikutnya

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar dibawah ini.


Komentar

  1. Terima kasih mas.. Atas informasinya. Jadi pingin segera main youtube

    BalasHapus

Posting Komentar