CARA MENDAPATKAN 1000 SUBSCRIBER DAN 4000 JAM TAYANG BUAT PEMULA

11 JURUS JITU YOUTUBER PEMULA

Assalamu'alaikum wr wb,
Hallo teman-teman,

di tulisan kali ini saya akan berbagi pengalaman bagaimana memulai membuat channel youtube sampai akhirnya bisa dimonetisasi oleh youtube. Kalian tidak usah buru-buru komentar tulisa ini. Tonton aja dulu sampai selesai, jika kalian menganggap tulisan ini menarik dan bermanfaat, boleh dong dibagikan ke teman kalian. Tapi kalua ada yg kurang dari tulisan ini, kalian bisa bertanya atau memberi kritikan pada kolom komentar dibawah ini.


Oke, kalian bisa lihat halaman utama channel saya ini dengan ketik (WIS SUKA-SUKA) di youtube atau klik disini.
Sebenernya channel wis suka-suka sudah saya bikin sejak 2012 yang lalu. Dengan tujuan hanya pengen mengobati penasaran sama yang namanya youtube. Akhirnya nyobalah bikin channel youtube dengan akun google atau gmail yang sudah lama saya punya juga. Waktu itu belum ramai yg membuat channel youtube.

Dalam dua tahun terakhir ini kita mulai banyak mendengar berkat youtube orang bisa menhasilkan pendapatan yang cukup besar, tidak Cuma orang dewasa tapi anak-anak dan remajapun bisa juga mendapatkan uang dari youtube. Sekarang penonton youtube bisa jadi lebih banyak dari penonton televisi. Makanya banyak pengiklan mulai beralih mengiklan di youtube. Dari situlah sharing pendapatan antara yutub dan yutuber didapatkan.

Tetapi untuk mencapai tahap itu iklan tidak mudah, Saat mendaftarkan akun kalian untuk iklan atau monetisasi, youtube akan memberikan syarat 4000 jam tanyang dan 1000 subskriber selama 12 bulan atau setahun terhitung sejak akun kalian didaftarkan. Ngeri nggak tuh..
Bikin konten aja bingung, ini masih ada syarat yang begituan. Emang enggak gampang jadi youtuber hehe

Tapi engga usah takut, kalian pasti bisa. Kalian bisa bisa ngikuti langkah-langkah yang saya lakukan berikut ini :

Pertama, siapkan akun kalian. Kalau yang belum punya segera bikin, mudah banget tinggal masuk pakai akun google kalian.

Kedua, kalian bisa memulai bikin video sebisanya dlu yang penting ada nilai manfaatnya entah itu tutorial, vlog, hiburan atau yang lainya. Engga usah mikir konten idealis dlu. Enggak usah takut gak ada yang nonton. Yang penting bikin dan upload.

Ketiga, bikin video dengan durasi yang cukup panjang. Minimal 5-10 menit. Hal ini gunanya untuk membuat jam tanyang kalian semakin banyak.

Keempat, konten orisinil. hindari reupload video yang sdah tenar. Alih-alih memperbanyak jam tayang malah bisa kena masalah

Kelima, buat judul yang menarik, tapi tetap nyambung dengan isi video

Keenam, bikin thumbnail yang menarik, juga harus nyambung dengan isi video. Pilih gambar yang bisa mewakili isi dari video tersebut.

Ketujuh, isi kolom diskripsi, jangan biarkan kosong. Kalian bisa memberikan keterangan pada kolom diskripsi untuk memperjelas isi video

Kedelapan, pilih kategori video sesuai jenis video yang kalian bikin

Kesebilan, isi kata kunci pencarian. Semakin banyak kaian ngisi kata pencarian semakin banyak potensi dilihat

Kesepuluh, setelah diupload bagikan link youtube kalian di media social yang kalian miliki.

Segitu dulu tips dari saya,
Tips ini saya dapatkan dari pengalaman saya probadi dan juga dari beberapa rangkuman dari video yang saya tonton. Jika ada kritik dan saran serta pertanyaan kalian bisa tulis di kolom komentar.
Semoga bermanfaat, selamat mencoba.
Wassalamu'alaikum wr wb

Komentar

Posting Komentar