CARA MENDAPATKAN 1000 SUBSCRIBER DAN 4000 JAM TAYANG BUAT PEMULA

SAMBUTAN PELANTIKAN PRESIDEN MAHASISWA

            Assalamu’alaikum wr wb
Kepada yang tehormat bapak Rektor UNIMUS Prof. Dr. H. Djamaluddin Darwis, MA

Bapak H. Widadi, S.H selaku BPH UNIMUS

Yang saya hormati Bapak Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan, bapak H. Djoko Setyo Hartono, SE, MM, SH, M.Kn

Yang saya hormati, para dekan fakultas, ketua prodi serta pejabat Struktural di lingkungan UNIMUS

Ketua ormawa, (IMM, UKM, Menwa) serta tamu undangan yang berbahagia.

BEM Unimus, Unimus, Presma Unimus

Syukur alhamdulillah mari senantiasa kita berucap syukur atas segala limpahan nikmat dan karunia yang telah ALLAH berikan kepada kita semua sehingga pada kesempatan ini kita masih dipertemukan bersama dalam acara pelantikan ini.

Solawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada nabi Muhammad SAW, manusia terberbaik yang diciptakan ALLAH SWT untuk menuntun umat manusia ke jalan yang diridhoiNYA.

Hadirin yang berbahagia, pada hari ini kamis 21 Ramadhan 1433 H, bertepatan dengan 9 Agustus 2012 merupakan hari yang berharga dan penting bagi saya. Maka, dibulan yang penuh berkah ini ijinkanlah saya untuk menyampaikan beberapa kalimat untuk menyempurnakan pidato singkat ini. 

Yang pertama kali ingin saya sampaikan adalah terima kasih kepada ALLAH SWT atas kekuatan, keberanian serta keikhlasan kepada saya sehingga amanah sebagai presiden mahasiswa dipercayakan kepada saya. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada kedua orang tua, kerabat dekat serta sahabat-sahabat yang senantiasa mendukung dan mendoakan saya disetiap kesempatan. Tak lupa saya sampaikan terima kasih juga kepada seluruh mahasiswa unimus yang telah mendukung dan mempercayakan amanah ini kepada saya.

Mengutip dari pidato yang disampaikan oleh sahabat Umar bin Khatab saat beliau diamanahi menjadi Khalifah, beliau bekata “innalilahi wa innalillahiroji’un” “sesungguhnya saya menjadi pemimpin kalian bukan berarti saya lebih baik dari kalian, oleh karena itu jika benar dalam menjalankan amanah ini maka bantulah, dan seandainya saya salah dan menyimpang, maka luruskanlah. Taatilah jika aku mentaati ALLAH, tapi jika saya berbuat maksiat kepadaNYA, maka tidak ada lagi kewajiban taat kepadaku”. 

Kutipan singkat itulah yang insyallah aka selalu mengingatkan saya untuk senantiasa rendah hati, tidak sombong dan berusaha sekuat tenaga untuk menjalankan amanah ini dengan baik.



Hadirin yang dirahmati ALLAH, dengan mengusung visi “membangun organisasi yang produktif, bertanggungjawab dan berkemajuan” saya mengajak kepada seluruh keluarga mahasiswa unimus untuk senantiasa berlomba-lomba menampilkan krasi terbaik, bakat-bakat terbaik, kreatifitas-kreatifitas terbaik melalui wadah-wadah yang ada yaitu melalui unit kegiatan mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan yang lain. 

Karena majuanya sebuah universitas tidak hanya dilihat dari segi akademik saja tetapi juga perkembangan organisasi dan kegiatan kemahasiswaan turut membatu berkembangnya sebuah universitas.

Pada bulan agustus ini Universitas muhammadiyah semarang genap berusia ..., meski masih tergolong muda dari usia tapi sudah banyak prestasi yang ditorehkan. Bahkan mampu bersaing dengan universitas yang jauh lebih tua dari kita. Pencapaian prestasi itu memang tidak mudah, perlu kerja keras dan saling dukung antara dosen, mahasiswa, karyawan dan seluruh civitas akademika unimus. Prestasi yang cukup menggembirakan itu tidak lantas membuat kita besar kepala dan tertidur lelap.  


Tetapi ini adalah awal dari perjuangngan kita untuk terus berprestari dan bangkit menjadi universitas yang unggul. Dengan visi produktif, saya mengajak kepada seluruh mahasiswa unimus untuk terus berkarya sehingga apa yang telah kita capai mampu dipertahankan dan ditingkatkan.

Mahasiswaan di Indonesia pernah berhasil melakukan pergerakan besar dengan melengserkan rezim orde baru yang telah mendholimi rakyat Indonesia hingga puluhan tahun. Dan pada decade ini Nampak akan adanya rezim Suharto dengan wajah baru berikutnya, Nampak kesenjangan social yang amat jelas, kebijakan-kebijakan pemerintah yang sudah banyak mengabaikan kepentingan rakyat. Para elit politik negeri ini lebih mementingkan golongan masing-masing. Ini tugas kita, ini tugas kita bersama utuk mengawal kebijakan-kebijakan pemerintahan ini. Sebagai mahasiswa, tidak selayaknya kita hanya berpangku tangan ketika melihat ketidak sesuaian tatanan social ini. 


Mari kita tunjukan bahwa mahasiswa juga peduli terhadap kepengtingan rakyak, kepentingan kita semua, mahasiswa bukan pembuat rusuh dengan memblokir jalan, adu lempar batu dengan polisi, dan melempari kantor dewan dengan telur busuk. Tapi mahasiswa adalah kelompok akademisi yang mampu berbuat yang lebih baik dari itu semua.

Hadirin yang dirahmati ALLAH, mengakhiri pidato singkat ini saya ingin menegaskan bahwa peran seorang mahasiswa tidaklah hanya cukup belajar secara akademik saja, melainkan turut menjadi pengawal kebijakan-kebidakan internal kampus, kebijaka-kebidajan pemerintahan. Mahasiswa dituntut kritis dan peka terhadap masalah-masalah sosial yang ada dilingkungan sekitar. 

Dan yang tidak kalah penting prestasi akademik juga harus ditingkatkan Sehingga peran mahasiswa dapat benar-benar terasa di masyarakat sebagai agen perubahan. Oleh karena itu, mari dengan semangat yang tinggi kita lengkapi tugas kita sebagai mahasiswa untuk turut peduli terhaap kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Bergabunglah dengan organisasi-organisasi intra maupun ekstra yang ada di UNIMUS.

Akhirnya, sekali lagi saya sampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Mari kita bersama-sama mewujudkan unimus sebagai kampus yang unggul.

Wassalamu’alaikum wr wb

Baca Juga :
Contoh AD dan ART Partai Mahasiswa

Manfaat Organisasi 


Penulis : Wahyu Imam Santoso

Komentar

  1. subhanallah kakek :)
    semoga di masa kini dn mendatang bsa menjadi pemimpin yang amanah dn dicintai Allah,,

    smangaaaaaatt Mahaasiswaa!!!

    BalasHapus

Posting Komentar