CARA MENDAPATKAN 1000 SUBSCRIBER DAN 4000 JAM TAYANG BUAT PEMULA

Mau CLBK di Semarang?

 











Curug lawe (Air Terjun) adalah salah satu obyek wisata di Kabupaten Semarang. Tepatnya di Desa Kalisidi (dalam bahasa kekinian disebut XCD) Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tempat ini berbatasan dengan Kecamatan Gunungpati Kota semarang, makanya tidak heran jika banyak orang yang menganggap bahwa Curug Lawe berada di Kota Semarang.

Setelah menempuh perjalanan satu jam dari Kedungmundu, akhirnya sampai juga di obyek wisata Curug Lawe. Sebenarnya ada dua Curug yaitu Curug Lawed dan Benowo yang lebih popular disingkat CLBK “Curug Lawed an Benowo Kalisidi). Tetapi yang lebih terkenal dan banyak pengunjungnya adalah Curug Lawe meskipun lokasinya hanya berjarang kurang lebih 700 meter.

Pertamakali masuk akan diarahkan oleh petugas untuk parkir kendaraan di tempat yang sudah disiapkan dengan biaya parkir resmi Rp. 2.000,00 saja. Parkir berlaku satu kali untuk hari tersebut. Kemudian untuk masuk kelokasi harus membayar Rp. 4.000,00 saja, cukup murah untuk sebuah tempat wisata.

Dari tempat parkir kemudian menuju lokasi Curug Lawed an Curug Bendowo yang kira-kira menempuh jarak 2 km dengan medan yang tidak bias dikatakan mudah. Kanan kiri tebung curam dengan air mengalir sepanjang jalan setapak. Naik turun anak tangga yang cukup curam juga menjadi tantangan tersendiri saya sarankan kalau kesana harus sehat dan fit betul.

Ada beberapa hal yang menarik sepanjang perjalanan dari parkiran menuju Curug 
diantaranya adalah :
      1.  Jalan dan beberapa anak tangga beton dan bagus, menunjukkan sudah dikelola cukup baik                   meskipun belum semuanya.
     2.  Sepanjang jalan ada tempat sampah yang kira-kira berjarak setiap 100 m (sayangnya tidak difoto),      meskipun masih juga terlihat ada sampah yang dibuang sembarangan.
     3.   Kita dapat menikmati keidahan alam yang masih asri, pemandangan hijau, udara sejuk, dan suara-      sudara penghuni hutan. Cocok juga untuk foto-foto
     4.   Air mengalir sepanjang jalan setapak yang semakin menambah penasaran lokasi tujuan.
     5.   Membangkitkan imajinasi seperti di Film-film Hollywood.
     6.   Terdapat area pandang Lutung (jika beruntung, anda dapat melihat lutung) sayangnya saya tidak.
     7. Harus berhati-hati saat melewati jalan setapak karena sampingya adalah tebing curam tanpa                pembatas yang berbahaya, apalagi jika hujan akan membuat jalan menjadi licin.
     8.  Ada juga pos untuk istirahat kira-kira 700 m sebelum sampai. Ada penjual jajanan, toilet dan               Mushola.
     9. Kita juga akan melewati pohon sandal/sepatu (sayangnya tidak difoto). 


  


Setelah satu jam perjalanan sambil ngos-ngosan akhirnya sampai juga di Curug Lawe. Ratusan orang sudah memadati tempat tersebut. Dengan berbagai gaya mereka mengekspersikan keceriaanya disana. Laki-laki, perempuan, anak-anak, orang dewasa, berbaur keceriaan bersama. Ada yang berangkat dengan keluarga, teman sekolah, teman kuliah, teman kerja dan masih banyak lagi. Dan yang paling ditunggu adalah sesi foto-foto…


  



Dari tebing setinggi kira-kira 30 meter tersebut air turun deras tanpa henti. Menunjukkan sedikit dari bagian tanda-tanda kebesaran Allah. Bersyukur bisa sampai lokasi dengan selamat tanpa kendala. Bukan sekedar untuk refreshing tetapi juga untuk mensyukuri nikmat Allah dan tanda-tanda kebesaranNYA. Selain itu juga untuk memastikan bahwa di Indonesia ini banyak sekali tempa-tempat indah yang layak untuk dikunjungi dan dilestarikan. 

So, bagi kalian yang senang berpetualang jangan lewatkan satu tempat ini ya. Tulisan ini hanya sedikit gambaran keindahan agar pembaca penasaran. Berikan saran dan masukan disetiap tempat wisata yang anda kunjungi agar lebih baik dan menarik untuk dikunjungi.

nb : jika ada komentar dan masukan dipersilahkan

Jalan bareng : WIS, AGA, Agus, IRMA KR.
Minggu, 7 Februari 2016

 Penulis : Wahyu Imam Santoso

Komentar