CARA MENDAPATKAN 1000 SUBSCRIBER DAN 4000 JAM TAYANG BUAT PEMULA

UNIMUS Menuju Kampus Islami, cita-cita atau angan-angan?


         “Unimus menuju kampus islami” kalimat yang sungguh indah diucapkan, bagus ditulis dan didengarkan. Akan lebih indah lagi jika semua itu bukanlah hanya cita-cita yang tertulis dipapan besar dan tepasang gagah di area kampus. Cita-cita mulia yang sampai saat ini nampaknya masih jauh untuk diwujudkan. Lingkungan kampus tercinta ini belum menunjukkan suasana yang islami. Itu terlihat ketika adhan berkumandang baik waktu dhuhur maupun asyar. Meskipun sudah sering diingatkan untuk melaksanakan sholat berjama’ah dimasjid (yang belum sepenuhnya jadi) masih banyak yang tidak mengikuti solat berjama’ah dimasjid. Dengan alasan jarak, capek dan lain sebagainya baik mahasiswa maupun karyawan banyak yang memilih solat di ruangan/kantor mashing-masing. Lebih memprihatinkan lagi terkadang kuliah tetap berlanjut sampai meninggalkan waktu solat tepat pada awal waktu.
      Selain itu, faktor yang lainya adalah tempat atau sarana ibadah yang belum memadai. Proyek pembangunan Masjid Agung Muhammadiyah Jawa Tengah yang sudah bertahun-tahun dan menempati lahan UNIMUS itu juga belum ada tanda-tanda akan jadi. Hal yang lebih miris lagi terjadi di kampus Kedungmundu 2 (eks. PPNI), ruangnan kecil berukuran 2x2 harus rela digunakan bergantian oleh para penghuni kampus tersebut. Disampaing itu semua pembangunan infrastruktur fisik terus dilakukan. Tetapi belum ada juga tanda-tanda realisasi pembangunan musola di kampus Kedungmundu 2 yang sudah lama dijanjikan. So, sejauh mana slogan “UNIMUS MENUJU KAMPUS ISLAMI” ini bisa kita rasakan?

Komentar

  1. Suatu hari nanti, masjid ini akan terbangun dengan megah nan indah,, PASTI..!!!

    biasanya aku mnyebutnya masjid tak berdinding^^
    dan suatu hari nanti aku akan memanggilnya masjid megah yang penuh kenangan:) karna disana aku menemukan sebuah cita & cinta..

    terlalu menyakitkan ketika melihat kesepian dlam masjid besar dan kesempitan dalam keramaian jama'ah sholat yang besar,,

    tapi.. tetaplah semangat membangun kampus islami, "itu bukanlah sekedar angan, suatu saat akan pasti akan tercapai.."


    BalasHapus
  2. kampus kedungmundu 2 alhamdulillah sekarang sudah ada mushola ny sudah mulai berjalan sholat berjamaah ny :)

    BalasHapus

Posting Komentar