CARA MENDAPATKAN 1000 SUBSCRIBER DAN 4000 JAM TAYANG BUAT PEMULA

Integritas Sosial Guna Mendukung Intelektualitas di Kalangan Mahasiswa



Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM II)

Semarang, 16/ 05 Badan Eksekutif Mahasiswa menyelenggarakan Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) tingkat II yang diselenggarakan di Panti Rehabilitasi NAPZA Kec. Mijen kota Semarang. Acara pelatihan tersebut di tujukan untuk mahasiswa supaya mempunyai jiwa kepemimpinan yang dibekali dengan manajemen pribadi dan organisasi.

Tema Pada LKMM II kali ini yaitu ” Integritas Sosial Guna Mendukung Intelektualitas di Kalangan Mahasiswa” yang didasari oleh nilai intelektual yang disandang oleh mahasiswa hanya sebatas intelektualitas individu, dengan mengusung tema tersebut diharapkan mampu membentuk karakter mahasiswa menjadi lebih berintegritas demi mendukung bukan hanya intelektualitas pribadi namun juga jiwa sosial.

Acara LKMM II diikuti oleh belasan mahasiswa perwakilan dari masing – masing BEM Fakultas UNIMUS untuk mengikuti pelatihan ini. Acara pelatihan dibuka langsung oleh wakil rektor III bapak H. Joko Setyo Hartono, SH. SE. MM. M.Kn yang sekaligus berkenan membagi ilmunya untuk peserta LKMM II yaitu tentang “Manajemen Organisasi”.

Pada pagi hari setelah selesai sholat subuh para peserta sudah dihadapkan dengan aktivitas LKMM yang padat, diantaranya adalah senam pagi untuk melatih kebugaran jasmani. Kemudian peserta juga dihadapkan dengan materi – materi pelatihan yang cukup membangkitkan semangat hidup bersosial di kalangan masyarakat salah satunya adalah materi dari saudara Ngatemin (Presiden mahasiswa unimus tahun 2010 – 2011) tentang “Manajemen Konflik”. Diharapkan melalui pelatihan ini dapat menambah nilai integritas dan menjadi pengaruh di kalangan mahasiswa. Terdapat juga materi pelatihan yang lain meliputi Kepemimpinan Dalam Islam oleh Prof. Dr. Djamaluddin Darwis, M.A (Rektor UNIMUS), Peran Mahasiswa dalam Perkembangan Bangsa oleh saudara Isa Thoriq Amrullah, Budaya Menulis di kalangan Mahasiswa oleh Drs. Tafsir, M.Ag, Peran Mahasiswa dalam Politik oleh Andi Wahyono (Bem PTM), dan Analisis Sosial oleh saudara Slamet Gunedi (mahasiswa UNIMUS).

Penulis : Wahyu Imam Santoso

Komentar