CARA MENDAPATKAN 1000 SUBSCRIBER DAN 4000 JAM TAYANG BUAT PEMULA

6 KEBIASAAN KARYAWAN


Assalamualaikum,
Salam semangat kawan-kawan dimanapun berada, apapun statusnya, apapun yang sedang dilakukan dan kapanpun sempat membaca tulisan ini. Saya mendoakan agar kita semua selalu sehat dan medapatkan rizki yang asyik dari Allah yang maha asyik. Amin
saya mau berbagi cerita tentang beberapa kebiasaan yang tidak boleh ditiru dari karyawan pabrik maupun perkantoran. Cerita ini berawal dari pengamatan saya saat menjadi karyawan di beberapa tempat.

6 kebiasaan karyawan yang tidak boleh ditiru
   1.       Sering datang telat dan pengen pulang cepat
Terlambat datang ke kantor/tempat kerja bukan merupakan hal yang aneh lagi di sekitar kita. Bahkan mungkin sudah menjadi hal biasa. 
 Sudah terlambat datang, pulangnya ingin cepat-cepat. Hal demikian itu sangat mengurangi kalitas kerja. Seharusnya kita bekerja harus sesuai aturan termasuk aturan jam kerja. Adapun alasan datang terlambat seharusnya tidak dilakukan sering-sering.

   2.       Merasa senior
Sebagai karyawan baru terkadang kita merasa canggung untuk bergaul, menyesuaikan diri dengan pekerjaan, sering bertanya pada “senior” atau karyawan yang lebih lama.
Kebanyakan yang terjadi adalah karyawan baru dikucilkan, atau bahkan “dicekoki” kerjaan yang banyak oleh para senior. Dengan dalih untuk orientasi atau adaptasi, hal tersebut sering dilakukan oleh para senior. 

   3.       Menunda pekerjaan
Menunda pekerjaan dengan sengaja seharusnya tidak dilakukan. Menunda pekerjaan akan memberatkan kita jika pekerjaan baru datang. Usahakan bekerja sesuai jadwal prosedur yang ada. Dahulukan pekerjaan yang duluan datang.

   4.       Saling lempar tanggungjawab
Bekerja akan terasa ringan jika dikerjakan secara bersama (team work). Melakukan pekerjaan bersama-sama, saling membantu akan menambah rasa akbrab sesama karyawan. Jika ada permasalahan sebaiknya diselelsaikan secara team jika dikerjakan sendirian tidak mampu.
Pada kebanyakan kasus, jika ada pekerjaan yang tidak mampu dikerjakan sendiri lalu dilimpahkan ke orang lain.

   5.       Ngomongin kejelekan sesama karyawan
ngomongin kejelekan sesama karyawan seakan sudah menjadi bumbu setiap hari di tempat kerja. Entah pada waktu bekerja atau istirahat hal tersebut sering dilakukan. 

    6.       Ngomongin kejelekan atasan
Dan yang sering dilakukan berikutnya adalah ngomongin kejelekan atasan.

Masih banyak yag lain selain 6 poin diatas. Alangkah baiknya jika kita menghindari hal-hal tersebut. Saling mengingatkan sesama karyawan untuk berbuat baik dan tidak melakukan hal-hal kurang baik adalah langkah kita untuk membentengi diri kita sendiri.

Cerita singkat ini dibuat disisa-sisa waktu sepulang kerja dengan sisa-sisa tenaga. Ada salah dan khilafnya saya mohon maaf. Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum wr wb

Penulis : Wahyu Imam Santoso

Komentar